Pelayanan yang terbaik di Rumah Sakit merupakan ujung tombak yang bermuara pada kepuasan Pasien.Sehingga Pasien/Pelanggan bisa menjadikan Rumah Sakit kita sebagai rujukan utama apabila sakit atau ada saudara serta handai taulan yang membutuhkan.
Berikut sedikit Tips agar kita bisa memberikan Pelayanan yang terbaik pada Pelanggan yaitu dengan SERVE
WITH CARE.
WITH CARE.
SERVE :
Smile : selalu memberi salam dan senyum setiap memberi pelayanan
Empathy : mampu menempatkan diri pada perasaan orang lain
Respect : menghargai pelanggan tanpa memandang status,penampilan
Verivy : mengawali pertemuan dengan menanyakan “ apa yang menjadi permasalahan”
Express : menawarkan apa yang dapat saya bantu ? dan jangan lupa menyampaikan ucapan terima
kasih
WITH:
Welcome : Mampu menerima ide, saran maupun kritik
Integrate : memberi bantuan sampai tuntas
Trust & Confidence : Dapat dipercaya dan mempunyai kepercayaan diri
Harmony : sanggup menciptakan suasana serasi, nyaman
CARE:
Consistence : Selalu menepati janji
Attenti : Penuh perhatian
Restore : Segera meralat bila melakukan kesalahan dan segera memperbaiki
Evaluate : mampu menilai diri untuk penyempurnaan layanan
Memang dibutuhkan sedikit latihan agar bisa terbiasa melakukan Serve With Care,tentunya dengan kesabaran dan keikhlasan.Oke selamat mempraktekkan semoga bermanfaat.Salam kesehatan ....
weeeeh2.....ciamik tenan pak boz iki....apik blog-mu pak....
BalasHapusLANJUTKAAAAAAAAAAAN !!!!!!!! ^_^
Sama doong dg yg sdg kita galakkan!!....
BalasHapusTujuh langkah pelayanan Islami....
Tambah manntaapp PAKK!!...
@Pak BroW,makasih boss.....
BalasHapus@B Hindun:makasih Bu,artikel ini sebagai tambahan referensi dan pengetahuan kita.biar perawat2 indonesia tambah oke...
BalasHapus