BLOG KESEHATAN , KAMAR OPERASI , TIP SEHAT dan HIBURAN

Jumat, 27 Februari 2009

Namaku Hari Mus




Nama lengkapku Hari Mus Edy Sutrisno.Teman-teman biasa memanggilku Hari. Aku seorang perawat. Tahun  ini  (2009) 15 tahun sudah aku menjadi perawat. Menjadi perawat bukanlah cita-citaku saat aku kecil.Dulu aku ingin sekali menjadi Guru.Namun takdir membawaku masuk ke dunia kesehatan.  Ya, Mungkin ini sudah takdirku untuk menjadi seorang Perawat Kesehatan. Tapi kini aku bangga menjadi seorang perawat, apalagi sejak lulus sekolah tahun 1995 hingga kini  aku bisa mengabdikan ilmuku di sebuah Rumah Sakit di kota kecil Jawa Timur. Disamping itu juga, baru kusadari ternyata tugas perawat merupakan tugas yang sangat mulia.  Terutama membantu orang yang sedang sakit supaya bisa sembuh atau paling tidak mengurangi penderitaan yang  dialaminya.

Aku dilahirkan sebagai anak petani dengan 8 bersaudara.Masa kecilku kulalui seperti anak-anak yang lain pada umumnya.Bermain disawah,sungai,kebun dan lainnya.Hampir semua kakak-kakakku menjadi Guru,itulah mengapa dulu aku suka sekali dengan Guru.Hingga waktu ada UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri) aku mencoba mendaftar di Surabaya,namun ternyata nasibku tidak beruntung.Aku tidak diterima.Aku seperti tidak percaya,cita-citaku kandas.Harus kemana aku akan melanjutkan sekolah.

Ditengah kegundahan hatiku,pada suatu ketika tiba-tiba mataku tertuju pada selembar kertas dipinggir jalan.Ternyata brosur pendaftaran Akademi Keperawatan .Hatiku bertanya-tanya apa itu perawat?aku benar-benar asing dengan istilah perawat.Namun nasib membawaku mendaftar ke sekolah tersebut dan aku diterima. Tiga tahun aku digembleng ilmu tentang kesehatan,sampai akhirnya aku dinyatakan lulus.Disekolah itu juga aku menemukan pelabuhan hatiku.
Kini aku merasa bersyukur bisa membantu orang lain yang sedang menderita.Menjadi perawat ternyata profesi yang sangat mulia,hal yang tak pernah kupikirkan sewaktu kecil. Apalagi aku bekerja di kamar operasi yang merupakan bengkel manusia. Hampir setiap hari aku bersama tim Dokter melakukan operasi,dari orang yang kaya maupun miskin, laki-laki maupun perempuan dan dari penyakit yang ringan sampai penyakit yang berat, seperti patah tulang, tumor, kanker, perdarahan otak, batu ginjal,batu empedu,ileus dll. Semua kulalui dengan iklas dan penuh tanggung jawab.Tak lupa berdoa untuk kesembuhan mereka.  Lewat blog ini aku  ingin berbagi  dan bertukar ilmu dan pengetahuan tentang kesehatan baik dengan teman sejawat maupun teman-teman profesi lain. Sehingga nantinya bisa menerapkan dan mengabdikan diri tuk sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar